Lezatnya Pecal Uleg di Jalan Sei Putih Baru Medan

No comment 3487 views
Pecal Uleg di Jalan Sei Putih Baru Medan

Halalmedan.com bergeser sedikit ke sekitaran Jalan Darussalam Medan atau lebih tepatnya di Jalan Sei Putih Baru untuk mencicipi kuliner tradisional yang murah meriah. Mmhh.. kali ini kami mencoba pecel uleg di jalan sei putih baru yang selalu ramai dengan pembeli.

Meskipun terdengar biasa, namun untuk pecal uleg yang satu ini dijamin berbeda.Warung pecel uleg ini selalu dipenuhi dengan pengunjung dari berbagai kalangan. Nah pertama kali halalmedan.com melewati tempat ini sekitar pukul 13.00 WIB, kami melihat tempat ini ramai dengan kendaraan roda empat yang pastinya dari kalangan orang-orang berkantong tebal. Inilah yang membuat rasa penasaran kami memuncak untuk segera mencicipi kuliner tradisional yang dapat dijumpai di setiap sudut kota di Indonesia itu untuk mengetahui apa yang membuat tempat ini begitu ramai di kunjungi.

Seperti namanya, pecel uleg ini tidak menggunakan bumbu instan seperti kebanyakan pecal yang di jual di warung-warung. Sebelum di sajikan, bumbu pecel ini di uleg terlebih dahulu dengan bahan utama kacang tanah dan bumbu lainnya, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama sebelum bisa disantap. Namun inilah yang menjadikan rasa dari pecel uleg sei putih baru berbeda dengan pecel lainnya.

Pecal Uleg di Jalan Sei Putih Baru Medan

Untuk penyajiannya sendiri sangat sederhana sesuai dengan tempatnya yang hanya berdindingkan tepas. Namun dari segi rasa, pecel uleg ini sangat lezat, nggak kalah dengan salad yang dijual di resto-resto. Buktinya, pengunjung yang makan pecel uleg ini didominasi oleh orang-orang berkantong tebal di saat makan siang tiba. Yang membuat pecel uleg ini begitu lezat adalah kuah/bumbu pecel yang melimpah yang ditaburkan di atas sayuran-sayuran segar, sehingga membuat lidah siapa saja serasa ingin bergoyang.

Oya, harga untuk satu porsi pecal uleg ini cukup murah yaitu Rp 12.000/porsi. Nah jika anda ingin merasakan sensasi kuliner tradisional ini anda harus datang lebih awal sebelum jam makan siang. Soalnya jika anda datang pas jam makan siang, maka bisa-bisa anda tidak kebagian tempat dan akan semakin lama untuk menunggu.

Satu lagi, pecel uleg ini mempunyai 2 tempat (warung) yang letaknya berdekatan. Letaknya hanya beberapa meter saja dari warung utamanya. Pecel uleg yang satu itu di kelola oleh sang Anak, bedanya ada pada bumbu yang digunakan. Satu menggunakan bumbu pecal instan (yang sudah di olah terlebih dahulu) dan yang satu lagi di uleg. Dan dari segi rasa juga berbeda, menurut kami yang di uleg jelas lebih enak dari pada yang instan.