Makanan Korea yang Enak dan Halal di Medan

2 comments 9034 views
Beef Bulgogi Kimchi Udon

Korea Selatan merupakan gudangnya film drama romantis. Di Indonesia banyak sekali penggila film korea. Film korea juga sudah mulai banyak diputar distasiun televisi. Tidak hanya itu gaya dan style fashion Korean juga mulai masuk ke Indonesia salah satunya yaitu makanan khas koreanya. Sudah banyak juga restoran restoran di Indonesia khususnya di Medan yang membuka segala jenis makanan korea yang sering ditampilkan di film drama korea. Saya mendatangi salah satu restoran makanan khas korea “ZING DO “ yang ada di Sun Plaza jalan Zainul Arifin Medan. Zing Do ini merupakan tempat makanan khas korea yang telah diberi label HALAL oleh MUI,jadi saya aman untuk mencoba dan menyantap makanan yang sering saya lihat di Drama korea.

BIBIMBAP Seafood

Pesanan pertama saya yaitu BIBIMBAP Seafood. Seperti namanya yang berarti “Nasi Campur” yang berisi Nasi putih ditambah dengan sayuran,acar timun,bawang bombai, aneka seafood semua disusun dengan sangat rapi dan ditutupi dengan telur ceplok setengah mateng yang disajikan didalam mangkuk hotplate kemudian diaduk aduk hingga bercampur semuanya. Jika anda ingin BIBIMBAP yang berkuah dapat dicampur dengan kuah kimchi yang rasanya sangat nendang dan segar. Bagi anda yang ingin memesan BIBIMBAP Seafood ini anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp. 35.050,-belum terpasuk pajak.

Review Restauran Korea Halal di Medan

Lanjut ke pesanan selanjutnya yaitu Beef Bulgogi Kimchi Udon. Hampir disemua film drama korea yang saya tonton pasti ada adegan makan ramen,nah Beef Bulgogi Kimchi Udon ini termasuk ramen ternyata. Beef Bulgogi Kimchi Udon ini merupakan mie yang berbentuk lebih besar dari mie kuning Medan campurannya berupa kimchi,daging bulgogi yang sangat lembut dan selada. Begitu pesanan saya sampai wanginya sangat menyengat hidung saya membuat saya sangat penasaran menyeruput kuah dari ramen itu terlebih dahulu. Di Zing Do juga tersedia saus sambal dan saus tomat jika anda penikmat rasa pedas. Tapi, bagi saya pribadi jika Beef Bulgogi Kimchi Udon dicampur dengan saus maka rasa original dari makanannya akan hilang. Untuk semangkuk Beef Bulgogi Kimchi Udon ini dihargai Rp. 49.290,- belum termasuk pajak.

Total semua pesanan saya Rp. 143.000,- saya memesan Beef Bulgogi Kimchi Udon, BIBIMBAP Seafood, fillet fish, es lemon dan air mineral. Harga yang cukup terjangkau saya rasa untuk makanan khas korea ini. Silahkan mencoba.