Inilah Tempat Makan Yang Wajib Dikunjungi Saat Anda Berada di Medan

Kota Medan merupakan kota wisata kuliner termantap di Indonesia. Jangan ngaku pernah ke medan kalau belum pernah merasakan nikmat berkuliner ria di daerah yang mayoritas bermarga alias batak. Bukan wisata namanya kalau belum menikmati jajanan khas dari kota tersebut, disini akan saya bagikan tempat makan medan yang selalu rame untuk dikunjungi dan pasti nya dengan rasa yang rekomended tidak mengecewakan. Disini akan saya kupas tuntas tempat kuliner enak dan sesuai dengan budget masing-masing, mulai dari yang kelas koper sampai dengan kelas ransel. Yang buat anda semua mengatakan kalau medan memang surganya kuliner.

1. Mie Aceh

Mungkin karena jarak antara aceh dan sumatera ini dekat sehingga orang medan gak akan asing dengan sensasi rasa dari mie goreng khas aceh ini. Kalau di aceh sih namanya mi rebus biasa, tapi karena udah sampe di medan gak afdol rasanya kalau enggak bawa nama kota asal dari mie tersebut, jadilah orang medan bilang mie aceh

Mie aceh ini harganya tidak ada yang terlalu mahal hanya sekitar 8 ribu sampai dengan 30 ribu perporsi tergantung campurannya. Kalau harga 8 ribu mie aceh biasa tanpa ada tambahan apapun, kalau ingin tambahan seafood, daging Anda cukup merogoh kocek 30 ribu untuk seporsi mie Aceh.

Tertarik nyobain lezatnya mie Aceh? Silahkan kunjungi Mie Aceh Titi Bobrok di Jalan Setia Budi, atau jika Anda tidak kebagian tempat, bisa singgah ke Mie Aceh Baru yang berada tidak jauh dari Titi Bobrok.

Oya, sekedar bocoran nih, mimin halalmedan.com sangat suka tuh berburu mie Aceh. Bagi mimin, mie Aceh yang lezat itu tidak dinilai dari tempatnya, yang dipinggir-pinggir jalan (warung tenda dan sejenisnya) bisa jadi lebih enak dari yang diresto. Penasaran? tunggu review selengkapnya dari kami.

2. Warung Makan Seafood

Yang namanya makanan seafood, memang sudah terlahir enak apalagi ditambah dengan rempah asli Indonesia yang pastinya cita rasanya akan semakin mantap. Dan seafood ini lebih berasa nikmat jika anda menikmatinya di malam hari. Kenapa harus di malam hari? Bagi anda pecinta seafood pasti sudah tau dong apa alasannya.

Bila anda ingin menikmati makanan seafood supermantap, halalmedan.com sangat merekomendasikan kepada anda untuk jalan-jalan di daerah mangkubumi (belakang hotel danau toba), karena disitu adalah surganya makanan seafood dan yang paling legenda adalah SEAFOOD WAJIR. Namun jika anda tidak suka dengan makan di warung-warung tenda, anda dapat menikmati makanan mewah dan lezat di restoran Lembur Kuring di Jalan Griya Medan. Dijamin mantap!

3. Durian Medan

Durian itu merupakan buah terlezat seantero jagad raya mungkin karena baunya yang mendunia sehingga durian atau orang medan bilang duren menjadi primadonanya di medan.

Ada ungkapan yang mengatakan, “jangan berani bilang pernah ke medan kalau belum makan durennya orang medan”. Mungkin anda pikir semua duren itu sama, tapi emang ia sih, sama-sama buah duren. Tapi duren medan berbeda dengan duren lainnya. rasanya itu mantap kali lah. Dan satu lagi di medan tuh gak ada yang namanya musim duren, karena setiap hari duren mudah ditemui di kota ini.

Bagi anda traveler backpacker, anda dapat mencicipi nikmatnya duren medan di Pelawi Duren di Jl. Sunggal, harganya cukup terjangkau. Tapi, jika anda traveler koper maen-maen lah ke Ucok Duren, disitu anda akan melihat gunungan duren yang cuma bisa Anda lihat di Jl. Wahid Hasyim Medan.

4. Sate 

Seperti yang saya bilang di atas, kalau di Medan tidak hanya dihuni oleh orang-orang Batak, berbagai macam suku hidup rukun disini, orang awak minang pun ada disiko (baca: disini). Jadi, sate di medan gak kalah enaknya dengan sate yang ada di padang, toh orang minang juga yang masak. Nah, kalau Anda mencari kuliner sate di Medan, banyak tempat yang halalmedan.com rekomendasikan dan pastinya mantap krina (bahasa karo: Mantap Semua).

  • Sate Memeng: dijalan Irian ( dekat dengan gedung Uniland ) dengan harga sate perporsi 23 ribu
  • Sate Jo Andah: ada banyak cabang yaitu setia budi, kapten muslim dan jalan darusalam
  • Sate Alfresco: di jalan setia budi didepan butik lagalery

Khusus untuk sate, anda tidak akan menemukan penjual sate ini jika anda mencarinya siang hari, karena mereka telah sepakat untuk membukanya di malam hari kecuali yang di acara kondangan dan event-event.

5. Makanan Hindia

Bagi anda pecinta masakan India, Medan juga surganya makanan khas India. Makanan asli bollywod atau indiawale ini bisa anda temukan di Pagaruyung, jalan Zainul Arifin (kampung madras), mulai dari nasi briyani, roti cane, nasi kambing semua menu hindia yang halal bisa Anda temukan disini. Jadi buat Anda yang pengen nostalgia ala-ala hindia, silahkan datang langsung mulai pukul 20.00 WIB, karena semakin malam, spot makanan ini akan ramai dikunjungi.

6. Martabak

Siapa sih yang enggak kenal martabak olahan lezat yang terbuat dari telur ini. Nah martabak yang enak itu dapat anda temukan di Martabak Terang Bulan di jalan gajah mada. Tapi dikarenakan di daerah ini hanya bisa untuk pesan bungkus tidak bisa makan di tempat, jadi halalmedan.com merekomendasikan martabak GAPA yang ada di jalan perniagaan dekat Merdeka Walk. Selain itu, didaerah peniagaan itu ada martabak TISU, yang dibaluri dengan coklat dan keju, dijamin super enak.

Nah itulah tempat makan yang wajib dikunjungi saat Anda berkunjung di Medan. Masih banyak tempat makan yang endes dan halal di Medan. Jika Anda ingin berwisata kuliner di Medan, boleh tuh hubungi halalmedan.com, biar kita bisa wisata kuliner bareng di surganya kuliner Indonesia.

Makan enak dan Halal, hanya ada di halalmedan.com