Sam Won Express, Express Pelayannya, Endes Rasanya

1 comment 1108 views
Sam Won Express

Korea sudah menjadi kiblatnya para anak muda zaman sekarang untuk bergaya, mulai dari filmnya, genre music, aktris dan aktornya, boy and girlband, dan yang gak kalah adalah menu alias makanan khas dari negeri penghasil gingseng tersebut diikuti oleh mereka yang merasa gaul.

Mimin halalmedan.com juga pencinta korea looohhh,,, walaupun masih lebih memilih cinta keluarga. Mimin sih mengikuti selera sekarang ajah biar gak kalah gaul dan tetap kekinian (benerin letak kacamata).

Meskipun kemaren mimin udah pernah nge-review salah satu tempat makan khas Korea yang ada di Medan, sekarang mimin mau sedikit ngerivew kembali tempat makan khas Korea baru yang berada di kompleks ruko Center Point Mall lantai G No. 25, nama restaurant koreanya adalah Sam Won Express. Pertama kita menuju tempatnya, serasa berada bukan di daerah medan, karena disepanjang kompleks ruko merupakan tempat makan yang cihuii ajib punya, bebas berjalan kaki dengan beratapkan langit yang berbintang tanpa ada banyak polusi dan bunyi klakson kendaraan yang menggangu khas Medan. Oh, ya mimin mengunjungi Sam Won Express ini di malam hari, jadi banyak bintang seperti di Langit Eropa (ecek-nya).

Begitu masuk, langsung disambut dengan pegawainya yang berteriak “annyonghaseyoo” mungkin kalian semua udah paham lah yah artinya, walaupun gak ngerti-ngerti kali. Tempatnya, beuhhh nyaman kali, walaupun agak sempit karena hanya terdiri dari satu ruko bertingkat dua, tetapi tidak sumpek karena sirkulasi udaranya cukup bagus. Cara memesannya pun seperti fast food, yang pemesanannya di kasir, bayar dan gak pake lama, pesanan anda akan datang.

Terus kenapa nama restaurantnya diberi nama “Sam Won Express“? Karena makanan yang disajikan di restaurant ini adalah makanan yang cepat saji, segalanya serba express. Makanan yang dipesan cepat datangnya, pelayanannya juga cepat dan juga ramah-ramah. Great Job!

Untuk sekedar informasi, anda tidak akan dapat menemukan makanan khas korea seperti yang ada di restaurant khas korea yang lainnya seperti es lemon, udon dan yang lainnya. Menu yang disajikan di Sam Won Express ini merupakan makanan seperti Ramyun, Set Menu, Bibimbap, Soup, Teookoboki, Roll kimbab, Gaeran Mari dan banyak lagi, bagi kalian yang penasaran mampir lah ke Mall Center Point. Dijamin gak akan nyesal, untuk harga juga disesuain dengan kantong alias tidak terlalu mahal.

Mimin halalmedan pun mencoba memesan best seller di restaurant yang baru buka Februari 2015 ini.

1. Hot Ramyun

Kenapa “HOT” ? Jelas dari warna nya saja sudah mengundang banyak air liur, karena merah membara tapi pada saat dicoba rasa pedasnya enggak buat leher tercekek, menyesuaikan selera dan lidah orang Indonesia kali lah pokoknya. Kalo kata Mr. Velli Marwan (pasangan mimin), ini adalah ramen kesukaannya Naruto, hahahahah,,,, #fansberatnaruto.

Sam Won Express

Harga yang ditawarkan untuk seporsi Hot Ramyun juga tidak mahal kok bekisar Rp 26.364 ,- atau 27K sesudah termasuk pajak. Harga yang pas, untuk seporsi jumbo mie Ramyun yang lembut dan tidak gampang mengembang. Ditambah lagi suasana tempat makan seperti berada di Seoul, Korea.

2. Sundubo Jiggae

Satu mangkuk soup yang berisi cumi, udang, kerang dan telur ini sangat memanjakan lidah penikmat Korean Food, sensasi gurih yang dihasilkan dari seafood yang berpadu dengan lemaknya telur menjadi satu kesatuan yang pas. Kuahnya juga cukup pedas namun tidak begitu mencolok, tapi buat ingin menyeruput kuahnya terus sampai mimin tidak sadar bahwa kuahnya telah habis.

Sam Won Express

Harga yang ditawarkan untuk semangkuk soup ini adalah Rp. 35.455 ,- atau 36K sesudah pajak.

Sebenarnya ada satu menu andalan lagi yang mimin pengenkan untuk mencicipinya yaitu Teokkoboki atau kueberas khas korea yang sering dijajakan di jalanan (anda pasti tau kalau pernah nonton serial korea). Tapi, sangat disayangkan karena sudah habis sehingga mimin pun tidak berhasil mendapatkannya.

Nah, bagi anda penikmat makanan korea tapi tidak punya waktu banyak, anda bisa memesan set menunya yang super lengkap dan pastinya nikmat. Sebagai informasi bagi anda yang ingin mengunjungi “Sam Won Express “ dan menjadikan Next Destination Date bersama pasangan ataupun keluarga, maka anda dapat mengunjungi “Sam Won Express” yang buka mulai pukul 10.30 s/d 22.00 WIB setiap hari. Namun jika anda menginginkan suasana yang ramai, anda boleh datang pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu.

Semoga menjadi inspirasi liburan anda di weekend minggu ini.

Salam HalalMedan

Jangan lupa follow kami:

Instagram