Lezatnya Mochi Hitam Isi Kopi Espresso yang Meleleh di Mulut

Mochi Hitam Isi Kopi Espresso
Mochi Espresso (Foto: Instagram/@littlemoonsmochi)

Kumparan – Espresso umumnya enak diseruput panas-panas dalam sebuah cangkir. Namun kini, terdapat variasi baru dari kopi espresso dalam balutan kue mochi yang kenyal nan lezat.

Hmm..seperti apa ya rasanya?

Mochi sejatinya adalah kue kenyal asal Jepang yang terbuat dari tepung beras yang biasanya diisi dengan es krim. Namun, Little Moons, toko Mochi yang berbasis di London, Inggris menciptakan menu mochi baru dengan mengganti isian es krim dengan kopi espresso.

Dilansir Metro, bulatan mochi berwarna hitam ini dibuat dari bubuk charcoal atau arang aktif yang berasal dari batok kelapa yang dikeringkan. Mochi tersebut kemudian diisi dengan cairan espresso yang akan meleleh di mulut ketika digigit.

Mochi Hitam Isi Kopi Espresso
Mochi Espresso (Foto: Dok. Little Moons)

Nampaknya jenis mochi unik ini akan digemari oleh para pecinta espresso. Siapa yang tak suka dengan perpaduan mochi yang kenyal dan espresso yang lumer ketika bercampur di mulut?

Bagi yang penasaran, kamu harus sedikit bersabar karena menu terbaru ini baru akan diperkenalkan ke publik mulai 17 Juli mendatang. Tapi, sayangnya produk ini hanya bisa kamu dapatkan di toko popup Little Moons yang berlokasi di kawasan Selfridges, London dan hanya akan dijual secara terbatas sampai tanggal 10 September.

Mochi Hitam Isi Kopi Espresso
Sate Mochi Espresso (Foto: Dok. Little Moons)

Satu buah mochi espresso ini dibanderol dengan harga £1.50 atau setara Rp 26 ribu. Uniknya, mochi juga dijual layaknya seperti sate yang ditusuk di tusukan bambu dan dibanderol dengan harga £4.50 atau Rp 78 ribu untuk satu tusuk mochi uang berisi 3 buah mochi espresso.

Rasa mochi lainnya pun bisa kamu nikmati saat berkunjung ke popup store Little Moons. Kamu akan disuguhkan dengan bermacam-macam rasa mochi yang menggoda. Mulai dari yellow yuzu, elderflower, earl grey, matcha, coconut, toasted sesame, raspberry, mango, dan salted caramel.

Ada satu hal yang perlu diingat oleh konsumen bahwa bubuk charcoal aktif yang digunakan bisa memberikan efek buruk pada ibu hamil jika dimakan terlalu banyak. Oleh karena itu, sebaiknya batasi konsumsi mochi espresso ini bagi ibu yang sedang mengandung.

Sumber : kumparan.com