Hilangkan Stress dengan Traveling, Ini Alasannya

No comment 183 views

Kalau kita pikirkan, zaman sekarang adalah zaman edan. Yang bisa kita lakukan selain rajin berolahraga dan kurangi makan gorengan tentu kita harus mengusir energi negatif yang bisa jadi beban pikiran. Memang hidup di kota Urban tidak mungkin terlepas dari yang namanya stress dan juga kepenatan. Ritme hidup yang begitu cepat dan juga harus bersaing dengan satu sama lain di waktu yang bersamaan terkadang membuat rutinitas kita semakin padat.

Kalau sudah begitu untuk menghindari depresi dan stres yang berlebihan tentunya kita butuh sebuah obat mujarab yang bisa menyegarkan kembali pikiran kita. Salah satu obatnya adalah travelling dan dimulai dengan beli tiket pesawat.

Rutinitas di usia produktif memang membuat kehidupan seperti berputar di situ-situ saja. Itulah yang membuat sebagian orang stress karena merasa tidak memiliki makna lebih dalam hidupnya. Untuk itu amat sangat dibutuhkan sebuah pelarian meskipun hanya beberapa hari atau bahkan beberapa jam saja.

Harga Tiket Pesawat Sriwijaya

 

Di zaman yang serba pamer di media sosial seperti sekarang terkadang beberapa orang memiliki pemaknaan travelling yang bergeser dari makna sesungguhnya. Untuk segelintir orang, travelling malah dijadikan ajang untuk pamer harta kekayaan. Momen di mana kita bisa pergi sejenak dari rutinitas yang membosankan.

Hal itu tentu telah diartikan atas dasar beberapa penelitian yang dilakukan. Intinya hasil penelitian menunjukkan bahwa travelling mampu menghilangkan stress yang sedang diderita oleh seseorang. Untuk itu bagi kamu yang sekiranya sudah stress berat daripada depresi mending pergi travelling. Beli tiket pesawat aja dulu.

Nah kalau kamu masih butuh beberapa alasan kenapa Translate bisa menghilangkan stres Berikut ini adalah penjelasannya.

  • Travelling ke tempat yang baru berpotensi besar mempertemukan kamu dengan orang baru

Yang namanya manusia pasti bosan dengan hal yang itu-itu saja. Termasuk kalau bertemu orang yang itu-itu saja. Apalagi kalau orangnya tidak disukai. Pasti akan sangat penat setiap hari. Nah, travelling ini akan memudahkan kamu untuk bertemu dengan orang baru.

Fungsinya adalah supaya kamu bisa bertukar pikiran dan juga bertukar informasi dan mendapatkan wawasan yang baru. Bahkan kalau kamu adalah seseorang yang memperhatikan segala sesuatu dengan detil, kamu bisa membaca karakteristik mereka ya mungkin akan memperkaya pengetahuan kamu tentang sifat dan sikap seseorang.

Kamu bisa memperbesar kemungkinan tersebut dengan menginap di sebuah hostel yang berbentuk asrama atau yang dikenal dengan sebutan dorm room. Di sana kamu pasti akan bertemu dengan beberapa traveler yang seringnya sedang solo traveling dan mereka pun pasti membutuhkan teman mengobrol juga. Dan besar kemungkinan mereka pun melakukan perjalanan tersebut untuk melepas penat dari keseharian mereka.

Tentu kalau kamu bisa berkomunikasi dengan baik bersama orang yang baru, mungkin saja beberapa masalah yang sulit kamu pecahkan selama ini ternyata mereka punya solusinya. Namanya juga orang yang berasal dari daerah lain, mereka pasti memiliki sudut pandang yang lain terhadap suatu masalah. Jadi, mungkin kamu bisa meminta saran mereka tentang permasalahan kamu yang membuat kamu stress.

  • Hamparan dataran hijau mampu melepaskan hormon endorfin penghilang stress

Seringnya orang yang melakukan traveling sebagai sebuah pelarian dari rutinitas pasti akan mencari destinasi dengan alam yang begitu indah. Tidak heran karena memang pemandangan hamparan lanskap hijau seperti rumput maupun pepohonan ternyata bisa melepaskan dan menambah hormon endorfin yang mana adalah sebuah hormon pembuat kebahagiaan.

Penelitian yang pernah dilakukan berkesimpulan bahwa sebuah pemandangan hijau sangat ampuh untuk menambah level hormon endorfin yang bisa menghilangkan rasa sakit dan otomatis memunculkan rasa bahagia. Oleh karena itu sangat disarankan untuk pergi ke sebuah tempat yang asri dan juga sejuk dengan banyak pepohonan Jika kamu sudah stress berat dan butuh hiburan.

  • Traveling bisa membuat diri kamu menjadi apa adanya dan seutuhnya

Sebuah perjalanan yang kamu lakukan ke tempat yang baru tentu akan menimbulkan rasa was-was dan khawatir. Kenapa? Karena ada sebuah perasaan dan pikiran negatif mengenai apa yang akan orang pikirkan tentang diri kamu.

Padahal kalau kamu traveling ke tempat dimana tidak ada orang yang mengenal kamu dan mungkin tidak akan pernah kamu temui lagi kamu tidak perlu takut untuk jadi diri sendiri. Tidak ada yang kenal kok. Tidak ada yang akan men-judge juga. Apalagi kalau kamu travelling ke tempat di mana masyarakatnya menghargai privasi seseorang.

Selain itu travelling ke tempat yang baru bahkan bisa membuat kamu akan lebih mengenali diri kamu sendiri. Maka dari itu, tunggu apa lagi? Segera pesan tiket pesawat. Coba kamu cek harga tiket Sriwijaya di Reservasi.com sepertinya sedang ada diskon. Lumayan kan potongan harganya bisa kamu sisihkan untuk melakukan wisata kuliner di destinasi kamu nanti.