Ketahui Makanan yang Bisa Memicu Batuk

No comment 187 views

Batuk merupakan salah satu penyakit yang umum dan biasa terjadi di kalangan masyarakat. terkadang batuk dibiarkan dan tanpa adanya penanganan yang tepat sehingga membuat batuk lebih parah. Padahal hal tersebut kurang baik untuk dibiarkan karena bisa memicu batuk yang lebih serius lagi seperti TBC, dan gangguan pernapasan serta gangguan pada jantung. Batuk juga tidak mengenal usia, bisa terjadi pada anak-anak atau pun orang dewasa. Batuk sendiri bisa beragam seperti batuk kering maupun batuk berdahak. Untuk penanganan yang bisa dilakukan adalah dengan meminum obat yang pas untuk jenis batuk. Jika terjadi batuk berdahak maka minumlah obat batuk berdahak dan sebaliknya karena obat dibuat khusus berdasarkan jenis batuk yang dialami.

obat batuk berdahak

 

Batuk bisa diakibatkan oleh beragam faktor seperti kebiasaan yang kurang baik yaitu merokok, faktor alam karena alergi terhadap cuaca, karena alergi terhadap hewan peliharaan atau diakibatkan oleh penyakit tertentu yang berhubungan sistem pernapasan. Namun ada beberapa yang bisa mengakibatkan batuk yaitu dari makanan. Berikut ini beberapa makanan yang bisa menimbulkan terjadinya batuk.

1. Gorengan

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang murah dan banyak dijumpai di mana saja. memang sangat nikmat ketika makan gorengan apalagi selagi hangat. Namun, bila berlebihan minyak yang terkandung dalam gorengan bisa mengakibatkan batuk. Makanan yang menggunakan metode digoreng ini dibuat secara Depp-fried yang diketahui sebagai bakal produksi senyawa bernama acrolein yang berperan sebagai alergen. Sehingga gorengan pun bisa menjadi salah satu faktor yang membuat batuk menjadi parah.

2. Kafein

Kafein yang terdapat pada kopi dan teh merupakan salah satu senyawa yang bisa mengakibatkan terjadinya batuk. Kafein tersebut bisa mengeringkan mukosa sehingga memicu terjadinya batuk.

3. Alkohol

Bahaya meminum minuman beralkohol sudah tentu. Dan hal yang lainnya adalah salah satu pemicu terjadinya batuk. Oleh karena itu, minuman yang satu ini adalah minuman yang harus dihindari selain batuk juga akan mengganggu sistem saraf.

Itulah beberapa makanan yang bisa memicu terjadinya batuk. Penanganan yang tepat jika terjadi batuk adalah dengan meminum obat yang pas sesuai dengan batuk yang diderita seperti meminum obat batuk berdahak dan sebaliknya untuk batuk yang tidak berdahak. Sekarang banyak obat yang mengandung herbal yang aman dikonsumsi yang sekarang banyak di toko obat. Dan untuk Anda yang membutuhkan obat batuk secara online bisa memanfaatkan goapotik.com yang merupakan solusi kebutuhan berbagai obat termasuk obat batuk.