Siasat Jitu Menata Kamar Anak

No comment 25 views
Menata Kamar Anak

 

Ketika pindah ke rumah baru, tentu kegiatan menata interior akan sangat menyenangkan. Terutama saat menata kamar anak yang penuh dengan cerita dan imajinasi.

Jika Anda ingin menata kamar si kecil, sebaiknya libatkan mereka dalam urusan interior. Tapi juga dampingi ketika ingin mengabulkan permintaannya yang mungkin terlalu imajinatif. Karena itu adalah kamar pribadi mereka yang akan menjadi tempat tumbuh menjadi pribadi yang baik.

Ada beberapa perbedaan yang terlihat ketika akan menata kamar anak perempuan dan anak laki-laki. Apa saja?

Kamar anak perempuan

Ada beberapa ide yang bisa Anda terapkan pada kamar anak perempuan, seperti berikut:

  • Berikan hiasan dinding menarik

Pada bagian dinding, Anda dapat memberikan sticker dinding yang memiliki beragam motif. Ajak si kecil untuk memilih motif apa yang ia ingikan. Jika ingin lebih personal dan kreatif, Anda bisa membeli sticker polos, lalu kemudian biarkan si kecil menggambar dan memotong motifnya sendiri.

  • Berikan sentuhan feminine

Untuk anak perempuan, berikanlah sentuhan yang feminine pada kamarnya. Misalnya dengan memilih furniture berwarna merah muda dan ungu muda, kotak mainan dengan motif floral, hingga wadah aksesori untuk menyimpan benda kecil seperti jepitan dan kunciran.

Kamar anak laki-laki

Pada kamar anak laki-laki, memang tidak ada sentuhan manis dan lembut seperti kamar anak perempuan. Inilah yang harus Anda lakukan

  • Berikan hiasan dinding tokoh favorit

Anak laki-laki biasanya menyukai tokoh atau karakter yang ada di film. Misalnya seperti karakter superhero Justice League atau Transformers. Berikan mereka kebebasan untuk menempel poster untuk ditempel di dinding kamarnya. Hiasan ini selain murah, juga bisa diganti jika ia sudah bosan.

  • Berikan sentuhan maskulin

Anda dapat memberikan sentuhan maskulin di kamar anak laki-laki dengan dinding yang berwarna gelap seperti biru tua atau abu-abu tua. Supaya tidak terkesan gelap dan sempit, tambahkan aksen warna netral seperti putih pada karpet dan tirai.

Jika Anda ingin meletakkan TV di kamar mereka, pilihlah TV LED murah yang berkualitas. Anda dapat memilihnya di aneka toko online TV LED murah. Pilih yang desainnya sesuai dengan tema kamar anak.