Berbagai Alasan Pengajuan Pinjaman Tidak Disetujui

No comment 17 views

Kredit Pinjaman Momaju

Saat Anda mengajukan pinjaman (baik secara online maupun offline), maka Anda diharuskan untuk menjalani serangkaian prosedur terlebih dahulu sampai pinjaman tersebut disetujui dan uangnya dicairkan. Proses ini dilakukan dengan tujuan agar pihak kreditur dapat memastikan bahwa calon debitur yang ingin meminjam dana benar-benar layak untuk menerimanya dan bisa membayar cicilan sesuai kesepakatan. Akan tetapi, dalam pengajuan pinjaman tidak semuanya dapat disetujui begitu saja. Ada pula beberapa calon debitur yang gagal mendapatkan pinjaman karena tidak disetujui oleh kreditur. Berikut ini beberapa alasan mengapa pinjaman Anda tidak disetujui :

Verifikasi yang tidak sesuai

Dalam serangkaian proses pengajuan, Anda akan melalui salah satu proses yang cukup vital yakni verifikasi data. Dalam proses verifikasi data yang dilakukan bersama dengan survey, Anda akan ditanyakan beberapa pertanyaan mengenai data diri untuk memastikan keaslian dokumen yang Anda serahkan. Jika pada proses verifikasi ada data yang tidak sesuai, maka bukan tidak mungkin pihak kreditur akan menolak pengajuan pinjaman Anda.

Nominal pinjaman terlampau besar

Hal awal yang pasti harus Anda isi saat mengajukan pinjaman adalah nominal pinjaman yang dibutuhkan. Nominal tersebut perlu disesuaikan dengan seberapa banyak dana yang Anda butuhkan serta disesuaikan dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan setiap bulannya. Biasanya, pengajuan kredit yang tidak disetujui berasal dari nominal yang dirasa terlampau besar. Ketika Anda mengajukan pinjaman dengan nilai yang tidak sepadan dengan penghasilan Anda, maka sangat besar peluang kreditur untuk menolak pinjaman Anda. Karena, pinjaman yang diajukan dinilai terlalu berisiko dan berpotensi menjadi kredit macet nantinya.

Memiliki hutang di tempat lain

Pihak kreditur akan sangat teliti dalam mencermati data-data yang diberikan oleh calon debitur termauk mengenai hutang yang saat ini tengah dimilikinya. Jika calon debitur memiliki hutang ditempat lain berupa tunggakan kartu kredit atau cicilan yang belum lunas, maka besar kemungkinan kreditur akan menolak pinjaman yang Anda ajukan. Jadi, pastikan Anda tidak memiliki hutang ditempat lain sebelum mengajukan kredit.

Meski mengajukan kredit mengharuskan Anda untuk melalui serangkaian proses yang cukup ketat, Anda tetap bisa mendapatkan pinjaman yang mudah cepat dan aman. Dengan Momaju, Anda bisa mengajukan pinjaman secara online kapanpun dan dimanapun. Kunjungi laman Momaju di https://momaju.id dan ajukan pinjaman sekarang juga.