Hilangkan Sisa Susu pada Botol dengan Sleek

No comment 21 views
sabun botol susu bayi

 

Memberishkan botol bayi bisa jadi rutinitas harian bunda yang baru saja memiliki momongan. Nah, yang terpenting pastikan tata cara membersihkan sabun botol susu bayi ini benar ya bunda. Karena kalau tidak, bisa-bisa masih ada sisa susu yang tertinggal. Kalau dibiarkan nantinya sisa susu itu bisa mengerak.

Tentu juga yang lebih berbahaya, sisa susu yang tertinggal itu bisa menyebabkan masalah nantinya bagi kesehatan si kecil. Mungkin saja ada bakteri atau kuman yang bersarang di sana. Pasti bunda tak ingin kesehatan si kecil terganggu kan? Jadi pastikan bunda mengikuti langkah dan cara berikut ini untuk menghilangkan botol bayi. Biar sisa susu dan kotoran yang menempel bisa tersingkir.

Pertama, pastikan bunda memilih cairan pencuci botol yang tepat. Pilih sabun cuci botol yang memiliki kandungan aman dan juga termasuk pencuci foodgrade. Dengan begitu, nantinya, formula sabun cuci akan secara ampuh untuk mengatasi kerak yang menempel dan juga aman bagi kesehatan bayi

Kedua, bunda mencuci sabun botol susu bayi dengan menggunakan Sleek. Cairan ini dipercaya secara ampuh mampu membersihkan sisa susu dan juga aman bagi si kecil.

Pastikan setiap bagian dari botol bayi ini tercuci dengan bersih. Untuk bagian yang sulit dijangkau, seperti pada bagian dalam botol bayi, bunda bisa menggunakan sikat kecil ya. Tapi pastikan dulu sikat tersebut juga harus bersih. Bila perlu, bunda bisa mencuci sikat itu dengan cairan Sleek ini.

Setelah botol ini bersih, selanjutnya kita akan masuk ke tahap sterilisasi. Caranya bunda siapkan wadah yang berisi air panas. Lalu kemudian masukkan semua bagian botol mulai dari dot, cincin botol hingga bagian botol sendiri ke dalam air panas ini.

Tunggulah selama beberapa menit. Tujuannya untuk memastikan botol bayi, dot serta bagian botol bayi lainnya ini steril. Sekaligus jika misalnya masih ada sisa sabun dari pencuci foodgrade juga sekalian bisa dhilangkan. Ya, sekalipun sebetulnya juga tidak masalah juga karena sifat sabun cuci foodgrade itu aman buat si kecil.

Tapi biar lebih mantap lagi, bunda bisa menghilangkan kemungkinan sisa sabun itu dengan melakukan proses sterilaisasi pada tahap akhir.

Lalu setelah direndam, bunda bisa membilasnya lagi dengan menggunakan air hangat yang dialirkan. Nah dengan cara ini nantinya sisa susu maupun noda yang menempel akan hilang. Jadi botol bayi pun akan bersih maksimal.