Langkah Merawat Kulit Laki-laki yang Berjerawat Agar Tetap Bersih

Mungkin banyak diantara kaum pria yang heran melihat banyaknya produk skin care yang digunakan oleh wanita untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga cantik. Padahal sebenarnya untuk menjaga penampilan agar selalu tampil cantik ini bukan hal yang baru lagi. Bahkan sebenarnya perlu tak hanya untuk wanita saja, melainkan juga pria. Hanya saja faktanya jarang diantara kaum adam yang melakukan perawatan wajah laki-laki, karena menganggap bahwa hal tersebut tidak penting untuk dilakukan.

perawatan wajah laki-laki

 

Kondisi kulit wanita pada dasarnya memang berbeda dari kulit pria yang lebih tebal permukaannya, sehingga jarang bermasalah, hanya saja bagaimanapun perawatan ini tetap wajib dilakukan untuk membuatnya tetap sehat dan juga bersih, bahkan juga dapat terlindung dari bahaya sinar matahari. Paling tidak untuk pria sendiri wajib melakukan beberapa langkah perawatan kulit ini, apalagi bagi mereka yang bermasalah dengan jerawat, diantaranya adalah:

  1. Cuci wajah secara teratur, mencuci wajah adalah hal yang penting dilakukan untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh debu maupun kotoran lainnya, karena inilah yang menjadi pemicu munculnya jerawat, namun gunakan produk sabun yang tepat, seperti diantaranya sabun wajah khusus untuk jerawat, produk yang diformulasikan secara khusus guna menyembuhkan jerawat yang meradang dan membuatnya cepat kering.
  2. Melakukan eksfoliasi rutin, cukup dengan menggunakan sabun muka yang dibekali dengan scrub, hal ini efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati, juga mencegah terjadinya sumbatan pada pori-pori apalagi yang bisa memicu terbentuknya jerawat.
  3. Pastikan untuk mencukur kumis dan juga brewok secara teratur, ketahui juga bahwa jerawat bisa muncul dikarenakan hal yang satu ini, mereka yang memiliki bulu kumis maupun brewok lebat umumnya akan lebih sulit membersihkan wajah, karena terhalang oleh rambut-rambut tersebut, sehingga resiko wajah ditumbuhi oleh banyak jerawat juga begitu tinggi. Salah satu langkah untuk mengatasinya adalah dengan rutin mencukur, jika bisa sampai bersih, sehingga membantu untuk membuat penampilan juga tampak lebih mudah.

Langkah perawatan lainnya bisa ditemukan disini https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/local/id/rawat-kulit-pria-NIVEA-Men.