Tempat Wisata Kuliner Malam di Cirebon

No comment 18 views

Berwisata di kota Cirebon, memang kurang lengkap rasanya jika hanya menikmati keindahan alamnya saja, tapi tidak menikmati lezatnya kuliner malam khas Cirebon. Yah, Cirebon memang terkenal dengan kuliner malamnya yang enak dan lezat. Usai menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di kota Cirebon dengan menggunakan jasa rental mobil di Cirebon ataupun menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menjelahi tiap sudut kota Cirebon yang banyak menjajahkan kuliner malam khas kota Udang ini.

Untuk Anda yang masih belum mengetahui tempat-tempat apa saja yang banyak menjajahkan kuliner malam khas Cirebon. Berikut ini ada beberapa tempat wisata kuliner yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya berikut ini.

rental mobil di Cirebon menuju Tempat Wisata Kuliner Malam di Cirebon

 

1. Empal Gentong Krucuk

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang berbahan dasar daging sapi ini. Empal gentong krucuk, merupakan salah satu kuliner malam yang wajib Anda singgahi jika berkunjung ke kota Cirebon. Warung yang terletak di jalan Slamet Riyadi No. 5, Kesenden, Kejaksaan, Kota Cirebon ini buka setiap hari mulai pukul 7.00 – 21.30 WIB. Asiknya di tempat ini, Anda bisa makan sepuasnya tanpa khawatir ‘kocek’ Anda terkuras. Karena harga empal dan menu-menu lain disini sangatlah murah.

2. Nasi Jamblang Mang Dul

Anda suka dengan nasi Jamblang? Tempat makan nasi Jamblang milik Mang Dul ini siap untuk memuaskan lidah Anda. Lokasinya berada di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 8, Pekiringan, Kesambi, Cirebon. Ini merupakan tempat favoritnya wisatawan yang datang untuk menjelajahi kuliner malam di Cirebon. Nasi khas yang dibungkus dengan daun jati, memang menghantarkan aroma yang berbeda. Apalagi ada lauk ikan asin dan tahu sebagai pelengkapnya, membuat nasi jamblang Mang Dul ini begitu istimewah saat disantap.

3. Bubur Sop Ayam Mang Kapi

Warga Cirebon memang sudah terbiasa menjadikan bubur sop sebagai menu wajib saat malam hari. Makanya tidak heran, jika banyak penjual bubur sop yang buka setiap malam di pinggiran kota Cirebon. Salah satunya adalah Bubur sop ayam mang kapi. Terletak di Jl. Tentara Pelajar No. 18, Pekalangan, Pekalipan, tempat makan bubur sop ini selalu ramai diserbu oleh pelanggan. Bubur sop ayam disini memang sedikit berbeda dari bubur sop biasanya. Bubur sop ayam mang kapi lebih kental, dengan sayuran dan kuah sop ayam yang lebih banyak. Apalagi dapat ditambahkan dengan kuah soto, sehingga bubur sop ini menjadi terasa lebih istimewah.

Nah, bagaimana tertarik untuk menjelajahi kuliner malam di Kota Cirebon? Bagi Anda yang datang secara rombongan dari luar kota Cirebon, Anda mungkin perlu menggunakan mobil yang mampu memuat banyak orang sekaligus. Biasanya jenis mobil yang tepat untuk membawa rombongan wisatawan adalah dari jenis Hiace. Selain kapasitasnya yang bisa menampung hingga 15 orang, mobil ini juga cukup gesit di jalanan kota Cirebon. Jika Anda sedang mencari rental hiace di cirebon, silahkan hubungi nomor handphone 08156407913 / 081298476511 untuk mendapatkan informasi selengkapnya.