Tips Memilih Kaos Sesuai dengan Postur Tubuh

No comment 43 views
Tips Memilih Kaos

 

Kaos merupakan pakaian sehari-hari bagi kebanyakan pria. Pakaian ini dapat digunakan diberbagai kegiatan, baik saat santai maupun pada acara-acara resmi. Selain nyaman, model kaos juga bermacam-macam, biasanya dikombinasikan dengan gambar-gambar ataupun tulisan-tulisan dengan desain yang unik, sehingga siapa saja yang mengenakannya akan tampak lebih keren.

Namun memilih kaos juga tidak boleh sembarangan, terlebih bagi Anda yang memiliki postur tubuh reguler. Bukan tanpa alasan, sebab bisa salah dalam memilih, pakaian yang digunakan justru akan membuat Anda akan terlihat tidak modis. Nah, khusus buat Anda yang bertubuh reguler, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. FIT

Untuk Anda pria bertubuh reguler, sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat (fit size). Pakaian yang terlalu ketat akan menunjolkan bentuk tubuh Anda. Jadi, jika ada lipatan pada bagian perut dan dada, akan sangat terlihat dengan jelas dan pastinya akan merusak penampilan Anda. Namun jika pakaian terlalu longgar, maka akan membuat tubuh Anda masalah semakin terlihat besar.

Untuk mensiasatinya, sebelum Anda memutuskan untuk membeli pakaian yang sesuai, sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Bahu: Pakaian yang pas dikenakan terutama kaos, dapat dilihat dari letak sambungan yang ada bahu. Maka dari itu pilihlah sambungan yang letaknya pas di sudut bahu (tidak berada di atas ataupun di bawah bahu).
  • Lengan: Pilih ukuran yang pas, ini dapat ditandai dari posisi lengan yang berada tepat di tengah bahu dan siku. Jika terlalu keatas, berarti kaos tersebut kekecilan (junkie), sedangkan bila berada dibawah siku, maka baju yang Anda kenakan nanti akan kebesaran.
  • Pinggang: Pilihlah pakaian yang menutupi pinggang. Tidak berada di atas pinggang atau terlalu jauh dibawah pinggang. Tandanya, saat Anda duduk tidak ada bagian ujung pakaian yang terangkat ke atas ataupun terduduki.

2. Warna dan Motif

Bagi Anda yang bertubuh reguler, sebaiknya menghindari memilih warna-warna yang terlalu cerah. Hal itu dikarenakan warna-warna cerah dapat menonjolkan bentuk tubuh secara jelas. Sebaiknya pilihlah warna-warna yang cenderung lebih gelap atau gelap sekalian. Dengan begitu bentuk tubuh Anda akan tersamarkan.  Sedangkan untuk Anda yang bertubuh ramping, tidak ada masalah apapun dengan pemilihan warna, karena hampir semua warna pakaian dapat diaplikasikan.

Terkait dengan motif, Anda pria bertubuh regular juga sebaiknya menghindari motif yang berlebihan. Atau jika bergambar, hindari pakaian dengan gambar yang penuh. Sebab hal itu hanya akan membuat tubuh Anda semakin terlihat besar. Jika Anda ingin menggunakan pakaian bermotif, maka bisa menggunakan pakaian dengan motif vertikal, sebab ini bisa menyamarkan bentuk tubuh Anda.

3. Bahan

Untuk pemilihan bahan juga tidak begitu sulit. Anda yang bertubuh reguler, sebaiknya menggunakan bahan kaos yang lebih tipis namun tidak menerawang. Misalnya kaos dengan bahan combat 30s dan sebagainya. Selain tidak begitu tipis, bahan ini juga sangat dingin dan nyaman untuk dikenakan. Sedangkan untuk Anda yang bertubuh ramping, untuk menambah volume tubuh, dapat menggunakan outwear, agar tubuh Anda bisa terlihat lebih berisi.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan dalam memilih kaos yang sesuai untuk dikenakan. Mungkin masih banyak hal-hal lain yang bisa Anda lakukan dalam memilih pakaian yang sesuai di tubuh Anda. Namun yang terpenting adalah, pastikan bahwa pakaian yang Anda gunakan nyaman untuk Anda gunakan, baik untuk kegiatan indoor maupun outdoor.