Cegah Pilek Pada Anak Anda dengan Melakukan Beberapa Hal Berikut

obat pilek untuk anak

 

Setiap anak tentu tidak suka mengalami pilek di hidungnya. Sebab, saat mengalami pilek, kita akan kesulitan dalam bernafas dan bisa membuatnya menjadi rewel karena merasa tidak nyaman. Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mencegah anak Anda agar tidak mengalami pilek? Ya, beberapa cara berikut bisa Anda coba untuk mencegah pilek muncul pada sistem pernapasan anak Anda dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas.

Perhatikan pola tidurnya

Bagi anak-anak, jam tidur yang dimiliki jelas tidak sama dengan yang dibutuhkan oleh orang dewasa. Sebab, anak-anak membutuhkan tidur dalam waktu yang lebih lama setidaknya mencapai 12 jam setiap harinya. Hal ini sangat dibutuhkan karena bermanfaat bagi sistem metabolisme dalam tubuh sang anak. Tak hanya itu, anak dengan pola tidur yang baik juga akan memiliki daya tahan yang lebih baik salah satunya yakni terhindar dari pilek. Dengan daya tahan tubuh yang lebih baik, anak-anak bisa terhindar dari pilek dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Sup hangat

Untuk mencegah anak Anda dari pilek, Anda perlu memberikan makanan atau minuman yang hangat. Makanan atau minuman yang hangat berguna untuk membuat hidung jadi lebih lega karena lendir yang mencair setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang hangat. Tapi, jika Anda ingin mengatasi lendir sekaligus mencegahnya hadir pada anak Anda, memberikan sup hangat mungkin bisa menjadi salah satu cara yang tepat.

Anda dapat menyajikan sup ayam hangat sebagai salah satu menu makanan terbaik untuk anak Anda. Di dalam sup ayam terdapat kandungan sistein atau sejenis asam amino yang dapat mengurangi produksi lendir. Ketika produksi lendir berkurang, maka secara otomatis pilek yang dialami anak Adna juga akan mereda secara perlahan. Tak hanya itu, sup ayam juga dipercaya mampu mengontrol netrofil yang merupakan sel penyebab hidung tersumbat. Kandungan merica dan bawang putih di dalam sup tersebutlah yang mampu mengatasi pilek secara efektif sekaligus sebagai menu makanan untuk anak Anda.

Selain melakukan dua hal diatas, Anda juga bisa memberikan obat pilek untuk anak untuk mengatasi pileknya. Anda bisa mendapatkan obat pilek untuk anak dengan mudah secara online melalui Go Apotik. Kunjungi pula laman berikut https://www.guesehat.com/gejala-rhinitis-dan-cara-penanganannya untuk mengetahui informasi kesehatan dari Guesehat.