Memilih Susu Kental Manis dengan Kemasan yang Tepat

No comment 23 views
susu bendera kaleng

 

Susu kental manis merupakan susu yang bisa dikonsumsi dengan berbagai macam cara. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara melarutkannya secara langsung dengan air hangat. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan susu bendera kaleng dengan bahan makanan lainnya untuk menyempurnakan rasa makanan agar lebih lezat. Tapi, selain bisa digunakan dengan berbagai macam cara, susu kental manis juga memiliki kemasan yang beragam. Lalu, manakah kemasan yang tepat untuk dipilih? Inilah ulasan mengenai pertimbangan memilih susu kental manis berdasarkan kemasannya.

Kaleng

Susu kental manis kaleng merupakan salah satu kemasan susu rendah lemak yang paling sering dijumpai. Kemasan kaleng yang digunakan bisa menjaga kualitas susu didalamnya agar tetap terjaga sebelum digunakan. Selain itu, kemasan kaleng juga lebih tahan banting dan tidak mudah rusak ketika terjatuh. Akan tetapi, susu kental manis kemasan kaleng memiliki kekurangan yakni sulit untuk dibuka dan membutuhkan tempat khusus untuk menjaga kualitasnya setelah dibuka.

Sachet

Selain kemasan kaleng, susu kental manis juga dipasarkan dalam kemasan sachet. Susu dalam kemasan sachet tergolong lebih ekonomis karena isinya yang lebih sedikit dibanding susu kental manis kaleng. Akan tetapi, susu dengan kemasan sachet lebih mudah untuk dibuka dan digunakan. Namun, susu kental manis dalam kemasan sachet lebih cocok digunakan untuk penggunaan satu kali saja karena tidak bisa disimpan kembali setelah dibuka.

Pouch

Kemasan susu kental manis berikutnya adalah pouch. Salah satu merek susu yang menggunakkan kemasan pouch pada produk susu kental manisnya adalah Frisian Flag. Susu kental manis dengan kemasan pouch tergolong baru dan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membuka dan menyimpan kembali susu kental manis.  Sebab, adanya lubang untuk mengeluarkan susu yang dapat ditutup kembali bisa memudahkan Anda untuk mengeluarkan susu kental manis dan menyimpannya kembali dalam keadaan kedap udara. Sehingga, Anda bisa menggunakan dan menyimpan kembali susu tersebut secara lebih mudah.

Itulah 3 kemasan susu kental manis yang bisa Anda pilih saat mencarinya di supermarket. Dari ketiganya, manakah yang menjadi pilihan Anda? Perlu kalian ketahui kalau skm bukan susu hanyalah hoax.