Cara Agar Cepat Hamil dalam Hitungan Minggu

No comment 199 views

Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

 

Masa-masa kehamilan merupakan suatu hal yang paling membahagiakan yang dirasakan oleh hampir setiap wanita yang sudah menikah. Apalagi bagi mereka yang sudah lama menikah dan menantikan kehadiran si buah hati untuk yang pertama kalinya. Berbagai macam cara pun dilakukan seperti dengan memakan makanan untuk kesuburan supaya bisa cepat hamil.

Namun tak hanya makanan yang di konsumsi saja yang menjadi satu-satunya faktor yang mempercepat kehamilan. Memahami masa subur wanita agar cepat hamil juga bisa menjadi faktor lain yang cukup berpengaruh pada cepat lambatnyata terjadi kehamilan. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai hal ini. Berikut adalah cara agar cepat hamil, dalam hitungan minggu.

1. Ubah Gaya Hidup

Salah satu faktor penting dalam keberhasilan program kehamilan adalah gaya hidup suami/istri. Jika Anda adalah seorang perokok yang mendambakan kehadiran si buah hati dengan cepat, maka sebaiknya hentikan kebiasaan buruk Anda mulai dari sekarang. Banyak penelitian yang sudah dilakukan terkait bahayanya merokok untuk pasangan suami-istri yang sedang dalam program hamil. Zat yang terkandung dalam rokok, dalam melemahkan sel-sel reproduksi sehingga beresiko pada keguguran.

2. Jaga Berat Badan

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa, wanita yang mengalami kegemukan akan lebih sulit hamil dibanding dengan yang memiliki berat badan normal. Hal ini dikarenakan lemak yang tertimbun pada tubuh, memproduksi estrogen dalam jumlah yang berlebih, hingga proses ovulasi menjadi tidak teratur. Begitu sebaliknya juga tubuh terlalu kurus. Hormon estrogen yang di produksi akan semakin lambat sehingga menyulitkan untuk terjadinya pembuahan. Maka dari itu, selalu lah menjaga berat tubuh yang ideal, sesuai dengan body mass index (BMI) yakni berkisar di angka 18,5 – 24,9.

3. Hitung Masa Subur

Idealnya sel telur itu harus dibuahi dalam kurun waktu 12 hingga 24 jam sejak terjadinya ovulasi. Maka dari itu, penting untuk mengetahui masa subur bagi seorang wanita. Biasanya, masa subur dihitung berdasarkan siklus haid selama 8 bulan terakhir. Atau sederhananya dapat dimulai sejak 1 minggu setelah haid terakhir. Nah, dengan mengetahui kondisi masa subur Anda, maka Anda bisa berpotensi lebih cepat hamil.