Ketahui Lama Durasi Pelaksanaan Umroh dan Harga Umroh Jakarta

harga umroh Jakarta

 

Ketahui Lama Durasi Pelaksanaan Umroh dan Harga Umroh Jakarta – Bagi yang ingin berangkat umroh tentunya akan bertanya-tanya tentang berapa lama durasi pelaksanaan ibadah tersebut. Ini merupakan salah satu yang kerap dibahas selain mengenai masalah biaya yang dikeluarkan. Sejauh ini memang belum dipastikan berapa durasi waktu yang tepat serta diperlukan untuk pelaksanaan umroh.

Saat Anda bertanya mengenai hal yang berkaitan dengan travel umroh, pertanyaan yang biasanya dilontarkan adalah tentang kepastian berapa lama pelaksanaan ibadah selama di tanah suci tersebut. Bagi yang berada di daerah Jakarta tentunya akan memilih travel yang menawarkan harga umroh Jakarta yang sesuai dengan fasilitas.

Untuk menjual pertanyaan mengenai waktu yang diperlukan maka pembayaran pada rasa cara umroh tersebut dilaksanakan. Umroh secara sederhana dilaksanakan dengan berihrom, melakukan tawaf, sai dan juga bertahalul. Jika menghitung durasi waktu maka pelaksanaan umroh dapat berlangsung beberapa jam saja. Akan tetapi biro travel umumnya akan menambah beberapa kegiatan di luar dari kegiatan ibadah umroh misalnya dengan berziarah menuju tempat yang bersejarah, melakukan city tour dan beribadah sunnah lainnya.

Oleh karena itu maka harus dibedakan pula antara yang mana prosesi umroh dan waktu untuk paket umroh yang disediakan oleh biro travel yang Anda pilih. Untuk rangkaian kegiatan pada prosesi umroh waktu yang dibutuhkan mulai dari ihrom hingga tahalul saja.

Sedangkan, untuk waktu yang disediakan termasuk paket umroh adalah durasi waktu ibadah serta berbagai kegiatan yang telah disiapkan dan disusun matang oleh biro travel serta wajib diikuti jamaah.

Umumnya cowok umroh memberikan kita dua kali prosesi umroh yaitu satu kali umroh wajib dan untuk umroh kedua maka akan difasilitasi oleh ustad yang berkaitan makanya maaf dapat memilih untuk mengikuti umroh kedua tersebut ataupun tidak.

Setelah memesan harga umroh Jakarta maka kegiatan yang akan dilakukan tentunya sesuai dengan harga yang dipilih jamaah. Jika melihat pelaksanaan umroh maka seluruh prosesinya dapat memakan waktu sekitar 6 hingga 8 jam tergantung mulai dari miqat yang mana dan juga padat atau tidaknya rombongan jamaah yang ada di masjidil haram. Jadi, diperlukan anda stamina yang benar-benar prima.

Prosesi umroh yang kedua biasanya berlangsung lebih singkat atau pendek bila dibandingkan dengan yang pertama. Kali ini jamaah umroh dapat mulai miqot dari mesjid Jironah.  Jamaah harus menyiapkan pakaian jenis ihrom bagi yang akan melakukan umroh yang kedua lalu kembali ke masjidil haram untuk memulai prosesi yakni tawaf, lalu sa’i dan bertahalul.

Untuk paket reguler ada yang menggunakan durasi selama 9 hari dan terbagi di kota makkah serta madinah. Untuk madinah biasanya selama 3 hari kemudian baru ke kota mekkah dan di sana selama 4 hari. Selama berada di kota-kota tersebut maka jamaah dapat melakukan berbagai kegiatan menarik seperti ziarah ke Raudhah, mengunjungi pasar kurma, Makam Rasulullah SAW dan Abu Bakar as Siddiq, lalu makam Umar bin Khattab, Makam Baqi dan tempat lainnya.

Jamaah pun apa diajak untuk melaksanakan ibadah sunnah seperti sholat Dhuha, tahajud, sering berdzikir dan juga bermuhasabah diri. Akan lebih baik jika jamaah tidak melewatkan beberapa rekomendasi ibadah sunnah tersebut karena dapat lebih membuat khusyu dalam menjalankan ibadah umroh.

Itulah ulasan mengenai durasi pelaksanaan umroh. Harga umroh Jakarta yang ditawarkan berkisar 20 hingga 30 juta untuk reguler dan juga 40 jutaan untuk yang memilih paket plus atau VIP. Persiapkan segala sesuatunya agar ibadah semakin nyaman dan lancar.