Potensi Indonesia yang Menarik Perusahaan China Fortune Land Development untuk Berinvestasi

China Fortune Land Development

Pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia belakangan ini memang tengah berada pada masa puncaknya. Sebelum kemudian wabah virus Corona menyerang yang menyebabkan fokus pemerintah juga tak sekedar pada pembangunan ekonomi lagi, melainkan juga yang lainnya. Hanya saja jika dilihat masih banyak diantara investasi asing yang sedang gencar-gencarnya masuk kedalam negeri yang pastinya juga akan memberikan kontribusi positif. Salah satu diantaranya adalah pembangunan yang berasal dari China Fortune Land Development.

Ini adalah salah satu perusahaan pengembang yang berasal dari negara China yang track recordnya juga terbilang begitu bagus. banyak sekali pengalaman mereka di dalam mengembangkan kota-kota industri di berbagai negara. Tak hanya di negara China saja, melainkan juga ada yang berasal dari negara lain layaknya Singapura. Hingga kemudian proyek mereka baru-baru ini yang ada di negara Indonesia. Proyek Tangerang New International City dan juga proyek Karawang New International City, keduanya mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda.

Hadirnya proyek dari China Fortune Land Development ini sekaligus memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat Indonesia. Karena sudah pasti jumlah lapangan kerja juga semakin luas, sehingga memungkinkan angka pengangguran juga dapat dikurangi disini. Sebenarnya ada banyak alasan yang membuat negara asing tertarik untuk berinvestasi ke Indonesia, diantaranya adalah:

  1. Dengan jumlah pendudukan yang besar, maka negara Indonesia sangatlah potensial di dalam mengembangkan sebuah bisnis, karena nantinya dengan jumlah penduduk yang cukup tinggi ini bisa dijadikan sebagai konsumen, di satu sisi juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber daya manusia. Apalagi memang negara Indonesia sendiri termasuk nomor 4 yang terpadat di dunia. Ia juga mampu bersaing dengan negara lain layaknya Thailand dan juga Vietnam.
  2. Adanya rencana perpindahan ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, bukan sekedar wacana saja, mengingat jika dilihat sendiri memang pembangunannya sudah sejak lama dilakukan. pemindahan ibukota ini sekaligus juga akan menganalisis daerah sekitarnya yang akan menciptakan pertumbuhan ekonomi tersendiri.
  3. Kaya akan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan, tentunya bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya Indonesia dikenal sebagai negara yang jumlah kekayaan alamnya melimpah, mulai dari sumber daya dari minyak, logam mulia, perkebunan dan masih banyak lagi diantaranya. Belum ada cukup modal yang dapat digunakan untuk menggali kekayaan alam tersebut. Sehingga tak heran jika seandainya investor asing tertarik untuk mengawali bisnis yang satu ini.

Begitu juga sejalan dengan proyek besar China Fortune Land Development ini sebenarnya tak jauh-jauh karena melihat potensi yang ada di Indonesia sangatlah bagus. dampak yang dirasakan nantinya tak hanya pada perusahaan tersebut saja, melainkan juga pada masyarakat sendiri.