Tempat Wisata Unggulan di Sekitar Binjai

No comment 16 views

jadwal kereta api binjai medan

Binjai merupakan salah satu kota yang dekat dengan Medan yang sering menjadi tujuan untuk berwisata. Kota yang bersih dan nyaman layak diberikan bagi kota berada di Jalur Lintas Sumatera Utara ini. Ditambah lagi Binjai sudah menyandang julukan smart city, dimana pada saat ini pembangunan dan pengembangan pariwisata, ekonomi dan sebagainya kian pesat.

Akses menuju kota binjai dan beberapa tempat wisata yang dekat dengan Binjai pun tidak sulit. Dari Medan, Anda bisa menggunakan Bus jurusan Binjai. Atau bisa juga dengan menaiki kereta api dari stasiun Medan. Bagi wisatawan yang berasal dari luar Medan, biasanya lebih memilih menggunakan jalur kereta api. Selain lebih nyaman, tiket kereta api dari Medan ke stasiun Binjai juga lebih murah. Yang terpenting, Anda juga harus mengetahui jadwal kereta api binjai medan, supaya Anda tidak terlalu lama untuk menunggu kedatangan kereta.

Di Binjai, selain Taman Merdeka ada beberapa spot wisata yang kerap menjadi tujuan bagi para wisatawan lokal maupun dari luar kota. Tempat-tempat wisata ini di dominasi oleh wisata kuliner, taman, sejarah, hingga wisata alam yang terletak tidak jauh dari pusat kota. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati kota Binjai, berikut adalah beberapa spot wisata yang bisa Anda kunjungi;

1. Kampung Kuliner Binjai

Kampung Kuliner Binjai

Images: IG @andiputra16_

Tempat ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang asik bagi anak Binjai dan wisatawan lokal yang berkunjung. Terletak di Jl. Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi, Kec. Binjai Timur, tempat nongkrong ini mengambil konsep outdoor yang merupakan konsep food court yang sedang populer saat ini.

Lokasinya yang strategis karena berdekatan langsung dengan pusat perbelanjaan Binjai Supermall, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin duduk santai sambil menikmati makanan. Ada berbagai macam pilihan kuliner dari beberapa food court yang ada, namun menu-menunya lebih di dominasi oleh makanan berupa ayam penyet, mie sop, pecel, dimsum dan masih banyak pilihan lainnya.

2. Taman Edukasi Binjai

Taman Edukasi Binjai

Images: IG @yaspenday

Berada di kawasan tanah seribu, kec. Binjai Selatan, Taman Edukasi Binjai menjadi salah satu tempat yang cukup ramai di datangi oleh wisatawan maupun warga lokal. Sesuai dengan namanya, Taman Edukasi ini ramah anak dan tiket masuknya pun gratis.

Anda bisa bersantai bersama keluarga, teman ataupun kerabat di Taman yang dulunya bekas kebun sawit ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di sini seperti memanah, bermain flying fox, melihat proses membuatan gula merah dari nira sawit serta berbagai fasilitas menarik lainnya.

3. Kolam Abadi Langkat

Kolam Abadi Langkat

Images: IG @ekin_pelaruga

Tidak jauh dari kota Binjai, Anda juga bisa mampir ke tempat pemandian alam Kolam Abadi di Langkat. Air kolam ini berasal dari air terjun teroh-teroh yang memiliki warna air yang sangat jernih. Bagian dasar kolam ini adalah pasir putih sehingga membuat kolam ini tampak jernih dan Anda pun bisa melihat langsung bagian dasarnya. Selain itu, kolam ini juga tidak begitu dalam sehingga cukup aman untuk Anda mandi-mandi ataupun sekedar bermain air. Namun bagi yang tidak bisa berenang, Anda juga bisa menyewa life jacket di dekat area pintu masuk menuju kolam.

Oia, bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan Binjai ini, sangat dianjurkan untuk membawa kamera underwater. Sebab, selain untuk menikmati segarnya air kolam abadi, momen langka seperti itu sangat disayangkan untuk tidak diabadikan.