Pindah Rumah Jadi Mudah dengan Jasa Angkut Barang Terdekat

Memiliki hunian baru memang sangat menyenangkan, apalagi jika pindahnya ke rumah sendiri. Mhh.. kalau sudah begini, acara pindahan pun akan jadi lebih semangat, meski pada akhirnya akan sangat merepotkan. Anda yang memiliki waktu yang cukup untuk berberes saat akan pindah rumah, mungkin tidak akan keberatan jika segala sesuatunya dikerjakan sendiri. Namun jika Anda ingin semuanya berjalan dengan mudah, mungkin jasa angkut barang terdekat di kota Anda bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meringankan acara pindahan Anda itu.

jasa angkut barang terdekat

Saat ini, jasa angkut barang sangat mudah ditemui. Ongkos kirim barang pun juga relatif lebih murah. Ongkir dihitung berdasarkan berat barang yang akan diangkut, serta jauhnya lokasi tujuan. Misalnya saja, ongkos kirim Medan – Jakarta. Bila Anda menggunakan layanan jasa angkut dari Sentral Cargo, ongkir yang dibebankan mulai dari Rp 27.000 /kg. Ini, jauh lebih hemat bila Anda menggunakan jasa angkut lainnya. Sedangkan estimasi pengiriman hanya sekitar 1-2 hari saja.

ongkos kirim Medan

Tips Pindah Rumah Agar Lebih Mudah dan Murah

Nah, buat Anda yang berencana untuk pindahan, berikut ini sedikit tips yang bisa Anda terapkan untuk memudahkan acara pindah rumah Anda;

1. Tentukan Jadwal Pindah

Proses pindahan sejatinya tidak bisa dilakukan secara instant, apalagi jika tujuan Anda berada di luar kota. Anda harus mengatur jadwal pindah yang tepat sehingga Anda punya waktu yang luang untuk merapikan dan mengemas barang-barang. Biasanya waktu yang paling tepat untuk melakukan pindahan adalah 5-7 hari sebelum pindah.

2. Singkirkan Barang yang Tidak Dibutuhkan

Untuk menghemat waktu, tenaga, dan juga ongkos kirim barang, maka sebaiknya singkirkan terlebih dahulu barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi. Anda bisa membuang, atau jika masih layak digunakan Anda bisa menjualnya, memberikannya pada tetangga atau disumbangkan kepada orang yang lebih membutuhkan. Sehingga barang-barang tersebut tidak membebani pengeluaran Anda. Nah, biasanya proses ini dapat menghemat hingga 20% tenaga serta biaya angkut.

3. Daftar Barang yang akan Dipindah

Saat pindahan biasanya ada saja barang yang terlupa untuk di bawa. Nah, hal itu bisa Anda atasi dengan membuat daftar barang apa saja yang akan di bawa dan barang yang sudah dikemas. Anda dapat membagi-baginya berdasarkan jenis barang. Misalnya saja, barang elektronik, perabotan, dokumen penting, isi kamar, dan sebagainya. Dengan membuat daftar barang pindah ini, juga akan memudahkan Anda untuk menatanya kembali di rumah yang baru.

4. Gunakan Jasa Angkut Barang

Mengurus pindahan tidak dapat Anda lakukan sendiri. Anda pastinya membutuhkan tenaga orang lain untuk melakukannya. Nah, jika Anda tidak ingin direpotkan dengan urusan pindahan, Anda bisa menggunakan jasa angkut barang. Dengan menggunakan layanan semacam ini, proses pindahan akan lebih cepat dan mudah dilakukan.