Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

No comment 26 views

Masalah imun tubuh memang sangat berkaitan erat dengan kesehatan. Imun yang kuat dapat mencegah tubuh terserang dari berbagai kuman penyakit termasuk bakteri dan virus. Namun perlu diketahui bahwa imun ini hanya bisa diperoleh dari makanan yang bergizi ataupun lewat suplemen immune booster atau semacamnya. Nah, khusus untuk suplemen, Anda bisa mengkonsumsi Nuvit MCI.

Nuvit MCI adalah

Nuvit MCI adalah adalah suplemen penambah daya tahan tubuh.  Cara kerja suplemen ini adalah dengan memperbaiki struktur DNA, sehingga mampu memberikan ketahanan saat bakteri ataupun virus menginfeksi organ tubuh. Hasil akhirnya, tubuh Anda akan lebih kebal terhadap penyakit dan dapat memberikan energi extra sehingga Anda bisa fit sepanjang hari.

Ada banyak sekali keunggulan yang terdapat pada tiap kapsul Nuvit. Sebagai immune booster, Nuvit mengandung komposisi berupa vitamin B6 powder, Vitamin B12 Powder, Vitamin C (Citrus Concentrate), Selenium Yeast Powder, dan juga Carrot Powder. Dimana semua kandungan nutrisi tersebut bermanfaat untuk pembentukan sistem imun dan juga sebagai penghancur antigen serta zat asing yang masuk ke dalam tubuh.

Nah, selain lewat suplemen, sistem imun juga bisa diperoleh dari rutin mengkonsumsi sayur dan buah. Berikut ini adalah beberapa sayur dan buah dengan manfaat ganda untuk pembentukan imun tubuh;

1. Brokoli

Sayuran yang menyerupai rambut gimbal ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa sebagai imun tubuh. Dalam sayuran brokoli, terkandung banyak serat dan juga zat antioksidan yang tinggi. Sayuran yang biasa disajikan dengan cara di sop ataupun di tumis ini juga tinggi akan vitamin A, C, dan E, sehingga sangat bisa diandalkan untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh.

2. Jeruk

Buah yang sering diolah untuk diambil sarinya ini juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imun. Jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C yang dikonsumsi tadi akan membantu meningkatkan produksi sel darah putih. Nah, sel darah putih inilah yang menjadi kunci utama untuk melawan infeksi virus dan bakteri dalam tubuh.

3. Pepaya

Tak hanya jeruk, buah pepaya juga tinggi kandungan vitamin C –nya, loh! Sejumlah pakar kesehatan juga sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi pepaya sedikitnya 1 buah (berukuran sedang) setiap harinya. Tak hanya vitamin, pepaya juga mengandung enzim yang bernama papain. Enzim ini berfungsi sebagai antiinflamasi yang mampu mencegah penuaan dini pada kulit. Selain itu dalam buah pepaya juga terkandung berbagai macam mineral terutama kalium, magnesium dan folat yang kesemuanya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

4. Bayam

Jika Anda kurang menyukai brokoli, Anda juga bisa mengkonsumsi bayam untuk meningkatkan sistem imun. Bayam, baik itu yang berwarna hijau, merah ataupun kombinasi keduanya (bayam batik), memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu, terkandung juga beta karoten, vitamin C dan vitamin A yang berguna untuk memperkuatan sistem imun. Namun kandungan nutrisi pada bayam ini sangat rentan terhadap panas. Maka baiknya jika ingin mengkonsumsi bayam, hindari memasaknya terlalu lama agar nutrisi tidak rusak dan terbuang.

5. Bawang putih

Rempah yang berfungsi menambah cita rasa masakan ini juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Di dalamnya terkandung zat allicin, yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun dan merangsang produksi sel darah putih. Selain itu, bawang putih juga dipercaya sebagai penangkal serangan bakteri, virus dan parasit. Dan juga dapat meringankan peradangan pada penderita penyakit jantung dan menjaga kestabilan tekanan darah.