Daftar Barang Bawaan Saat Piknik

No comment 55 views

Aktifitas piknik merupakan momen yang paling di nanti oleh kebanyakan orang saat ini. Apalagi di masa pandemi seperti yang sedang kita alami, tentu sudah banyak waktu terbuang yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk bepergian. Akan tetapi karena masa pandemi, orang lebih memilih untuk tetap berada di rumah, ketimbang harus menempuh perjalanan untuk berliburan yang penuh “cegatan”.

Daftar Barang Bawaan Saat Piknik

Nah, berbicara soal piknik. Sebenarnya Anda tidak perlu terlalu pusing dengan pandemi yang terjadi saat ini. Anda masih tetap bisa menikmati liburan, kok! Hanya saja, dengan jarak yang lebih terbatas. Di sebagian wilayah, pasti masih ada tempat-tempat asik yang bisa dikunjungi dan bisa digunakan untuk tempat piknik. Untuk yang satu ini, Anda bisa mencari informasinya lewat akun-akun sosial media yang membahas tempat-tempat wisata di daerah Anda masing-masing.

Saat akan piknik biasanya ada saja tuh barang-barang yang seharusnya dibawa, malah tertinggal. Hal ini bisa terjadi lantaran Anda tidak mempersiapkan segala sesuatunya dari awal. Tidak memiliki list barang bawaan piknik juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Sehingga ketika berangkat, barang-barang yang sifatnya penting namun tidak tercatat, justru tidak ikut dibawa. Nah, maka dari itu. Agar piknik Anda berjalan sesuai dengan rencana, buatlah list apa-apa saja yang harus di bawa. Berikut ini adalah daftar barang yang biasa di bawa saat piknik.

1. Tikar/ Alas Duduk Lainnya

Hal sepele yang kadang sering terlupakan, namun dapat menguras cukup banyak biaya adalah perihal membawa alas duduk (tikar). Seperti yang Anda ketahui, di beberapa tempat wisata alam, entah itu taman, lapangan yang luas, bahkan sungai/pantai, sering terlihat tempat-tempat penyewaan tikar dan semacamnya. Biasanya tarif sewa yang diberikan bervariasi, namun mulai dari 30ribu – 100ribu tergantung besar kecilnya tikar yang akan di sewa. Bayangkan ika Anda membawa tikar (alas duduk) sendiri, tentu Anda bisa menghemat cukup banyak pengeluaran bukan! Uangnya, bisa Anda gunakan lagi untuk membeli cemilan ataupun oleh-oleh untuk di bawa pulang.

2. Cooler Box

Cooler box atau kotak pendingin serbaguna, juga seharusnya tidak boleh Anda lewatkan untuk dimasukkan ke dalam list piknik Anda. Kotak ini berfungsi untuk menyimpan bahan makanan, ataupun minuman. Penggunaan kotak ini membuat bahan makanan/minuman tetap dalam kondisi fresh hingga sampai ke tujuan. Selain itu juga lebih memudahkan ketika akan di pindah-pindah.

Namun yang perlu Anda perhatikan, penggunaan cooler box sebaiknya tidak mencampurkan bahan-bahan yang memiliki aroma kuat (amis), seperti ikan-ikanan ataupun daging fresh. Jika ingin membawa ikan segar/ daging untuk aktifitas memanggang di tempat piknik. Maka bawalah kotak pendingin khusus, agar bau amis tidak tercampur dengan makanan/ minuman lain.

3. Peralatan makan

Terakhir jangan lupa peralatan makan untuk dimasukkan ke dalam list bawaan Anda. Peralatan makan seperti piring, gelas, sendok, garpu sekali pakai bisa menjadi alternatif yang praktis untuk kegiatan piknik. Sebab, usai piknik, Anda tidak perlu lagi membawa pulang barang-barang tersebut. Sehingga dapat mengurangi beban barang bawaan Anda. Namun perlu Anda perhatikan juga, untuk senantiasa menjaga kebersihan tempat piknik yang dikunjungi. Jangan membuang peralatan makan sekali pakai tersebut pada yang bukan tempatnya. Dengan begitu, keindahan tempat pinik akan terus terjaga.

Itulah beberapa barang wajib yang biasa di bawa saat pergi piknik. Jika Anda sedang mencari tempat wisata unggulan di sekitar Binjai, Sumatera Utara. Anda bisa melihat artikel kami sebelumnya.

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "Daftar Barang Bawaan Saat Piknik"