Manfaat Body Lotion untuk Perawatan Kulit

No comment 166 views

Body lotion merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Meski identik dengan wanita, namun penggunaan body lotion tidak hanya terbatas pada wanita saja. Pria pun boleh menggunakan body lotion, loh! Namun, jika pria ingin menggunakan body lotion, baiknya pilih untuk jenis for men.

Manfaat Nivea Body Lotion

Berbicara soal body lotion, sebenarnya produk kecantikan ini memiliki banyak sekali manfaat. Terutama untuk menjaga kelembapan dan mengatasi masalah kulit kering. Ada banyak pilihan merek body lotion yang bisa kamu piih, seperti  nivea body lotion dan semacamnya. Dalam setiap body lotion, terkandung zat yang tergolong dalam humektan, dimana zat-zat tersebut berfungsi untuk menarik kandungan air di udara atau menarik air laporan kulit paling dalam, sehingga kulit senantiasa lembap. Selain itu ada juga zat yang tergolong ke dalam emolien, seperti linoleaet, linolenat dan asam laurat. Dan ke semua ini sangat berperan penting dalam hal perawatan kulit.

Nah, jika kamu penasaran apa saja manfaat body lotion untuk kulit, berikut adalah ulasan selengkapnya;

1. Melembapkan kulit

Seperti yang sudah di ulas sebelumnya, bahwa penggunaan body lotion dalam rangkaian perawatan kulit sangat berguna untuk mengatasi masalah kulit kering. Bagi kita yang tinggal di iklim tropis, masalah kulit kering ini sudah umum terjadi. Biasanya kulit kering ditadai dengan warna kulit yang kemerahan ketika terkena cahaya matahari walau hanya sebentar saja. Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu sangat dianjurkan untuk menggunakan body lotion setiap hari. Kandungan zat aktif didalamnya dapat melindungi kulit kamu dari resiko iritasi dan mencegah kulit mengalami dehidrasi.

2. Menghaluskan kulit yang kasar

Jangan tunggu kulit kamu menjadi kasar dulu baru mulai menggunakan body lotion. Body lotion dapat digunakan oleh semua jenis kulit, loh! Terkadang meskipun kulit kamu sudah halus dan normal, pasti ada saja bagian kulit di tubuh kamu yang kasar. Misalnya area siku atau lutut. Penggunaan body lotion terutama pada area ini, dapat membuat kulit di area tersebut menjadi lebih halus.

3. Memperlambat tanda penuaan dini

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit pun perlahan akan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Hal ini bisa ditandai dengan munculnya kerutan, garis-garis halus di wajah, atau kulit yang tampak kering. Dengan menggunakan body lotion, kandungan nutrisi seperti vitamin A, B3 dan B5 mampu mengatasi berbagai masalah kulit, serta dapat pula membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan perawatan kulit yang rutin akan membuat kamu terlihat lebbih awet muda.

4. Mencegah timbulnya jerawat

Masalah jerawat juga bisa diatasi dengan penggunaan body lotion, loh! Jerawat bisa timbul lantaran kelenjar minyak memproduksi sebum dalam jumlah yang tidak terkontrol. Sebum/minyak alami kulit ini akan menumpuk di pori-pori kulit sehingga memicu timbulnya jerawat. Penggunaan body lotion dalam membantu kulit terhidrasi dengan baik. Sehingga meminimalisir terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit. Selain itu, dalam memilih body lotion, sebaiknya pilih body lotion yang mengandung vitamin C, seperti nivea body lotion. Vitamin C ini berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi jerawat.

Selain penggunaan body lotion, kamu juga dianjurkan untuk menggunakan body serum dalam rangkaian perawatan kulit, terutama bila kamu kurang nyaman dengan rasa lengket di kulit yang ditimbulkannya. Body serum memiliki tekstur yang cair sehingga lebih mudah diserap oleh kulit dan tidak kalah efektifnya dengan body lotion.

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "Manfaat Body Lotion untuk Perawatan Kulit"