Mengenal Struktur Organisasi di Perusahaan Mayora

No comment 58 views

PT Mayora Indah Tbk, mendengar namanya saja pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman ini memang sudah sangat terkenal dengan aneka produknya yang begitu diminati oleh pasar. Sejumlah produk seperti beng-beng, kopiko, choki-choki, permen Kiss, astor, tora bika dan masih banyak lainnya, bahkan sudah sangat melekat di hati.

Struktur Organisasi Mayora

Namun dibalik kesuksesan yang telah dicapai oleh Mayora, pastinya ada orang-orang yang sangat berjasa dalam membesarkan perusahaan. Mereka ini biasanya menempati posisi-posisi strategis dalam perusahaan. Dimana diberi tugas dan tanggungjawab perorangan dalam sebuah struktur organisasi Mayora. Lantas apa saja susunan organisasi yang ada di PT Mayora Indah Tbk, berikut adalah susunannya;

Struktur Organisasi PT Mayora Indah Tbk

1. Rapat Umum Pemegang Saham

Salah satu posisi tertinggi dalam struktur organisasi Mayora adalah Rapat Umum Pemegang Saham atau yang di singkat dengan nama RUPS. Ini merupakan gabungan dari beberapa pemegang saham PT Mayora Indah yang punya peran penting dalam pengambilan keputusan di perusahaan. RUPS juga menerima laporan kinerja perusahaan dan menyampaikannya langsung kepada dewan komisaris untuk di tindak lanjuti.

2. Dewan Komisaris

Selanjutnya ada dewan komisaris di dalam struktur organisasi perusahaan. Saat ini ada 4 orang dewan komisaris yang menjabat, yakni; Hermawan Lesmana, Gunawan Atmaja, Suryanti Gunawan dan Anton Hartono. Para anggota dewan ini bertugas meneruskan kebijakan yang telah diputuskan melalui rapat umum pemegang saham, untuk diserahkan ke ada masing-masing penanggung jawab. Namun pada pelaksanannya, dewan komisaris juga berlaku sebagai pengawas atas kebijakan yang sudah diputuskan.

3. Komite Audit

Komite Audit dibentuk oleh Dewan Komisaris. Dimana tugasnya untuk mengawasi dan menjaga komunikasi antar dewan komisaris dengan para direksi ataupun unit lainnya di dalam struktur organisasi perusahaan. Saat ini komite audit dipercayakan kepada 4 orang, yakni; Suryanto Gunawan, Budiono Djuandi dan Antonius wirawan.

Oia, selain ketiga struktur organisasi di atas, struktur lainnya yang turut berperan dalam membesarkan PT Mayora Indah Tbk antara lain; Direktur Utama,  Sekretaris Perusahaan & Unit Audit Internal.

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "Mengenal Struktur Organisasi di Perusahaan Mayora"