Tips Aman Menyewa Kendaraan Buat yang Mau Traveling

No comment 1381 views

Menjelang akhir tahun, biasanya orang-orang sudah mempersiapkan scheidule untuk rencana liburan akhir tahunnya bareng keluarga. Meskipun pandemi ini belum berakhir, bukan berarti kita tidak bisa menikmati waktu untuk berlibur, kan! Yah, meskipun tidak bisa pergi traveling ke luar negeri sana, setidaknya, kita masih bisa melakukan perjalanan domestik.

perusahaan transportasi Jakarta

Berbicara soal liburan, sebenarnya tidak banyak yang perlu dipersiapkan. Namun ada hal-hal yang sifatnya memang sangat penting seperti transportasi. Anda harus pertimbangkan dari awal, transportasi apa yang ingin digunakan. Nah, jika Anda memilih untuk menggunakan mobil, ada baiknya Anda untuk mempercayakan kebutuhan transportasi Anda pada perusahaan yang memang sangat kompeten dengan hal ini, apalagi kalau bukan PT. Serasi Autoraya (SERA).

SERA adalah salah perusahaan transportasi Jakarta yang bergerak di bidang pemenuhan kebutuhan transportasi dan logistic terbaik yang pernah ada. Melalui TRAC, hadir dengan layanan rental mobil yang selalu mengedepankan protocol kesehatan, meliputi:

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan;
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang;
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang;
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang;
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan;
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan;
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Dengan keunggulannya ini, wajar jika TRAC kerap dipercaya untuk menemani penumpang yang ingin melakukan traveling.

Oia, ada sedikit tips buat Anda yang menyewa kendaraan untuk traveling. Lebih lanjut, simak ulasannya berikut ini;

1. Sesuaikan jenis kendaraan dengan kebutuhan

Hal penting pertama sebelum Anda melanjutkan traveling adalah memilih jenis kendaraan yang tepat. Nah! Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tidak semua kendaraan mampu digunakan untuk ‘medan’ yang berbatu. Maka dari itu agar Anda tidak salah pilih kendaraan, maka Anda harus menyesuaikan jenis kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Oia, biasanya perusahaan penyewaan mobil tidak akan mau menanyakan hal ini kepada Anda. Jadi jika Anda masih kurang paham dalam memilih jenis kendaraan yang tetap, maka jangan sungkan untuk mendiskusikannya kepada pihak rental.

2. Cek Fisik Kendaraan

Fisik kendaraan sudah tentu menjadi prioritas utama saat Anda menyewa mobil. Yah, hal ini tentunya berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Anda tidak boleh sepenuhnya percaya pada perusahaan tempat Anda me-rental mobil sebelum Anda melakukan pengecekan secara mandiri. Dan jika perlu, videokan juga tampilan fisik awal mobil. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik, mulai dari rem, persnelling, kopling dan sebagainya. Selain itu perhatikan juga bagian eksterior mobil, mulai dari kondisi ban, body mobil beserta kondisi cat-nya.

3. Pastikan Surat-surat Ada dan Lengkap

Hal terakhir yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan adalah pastikan untuk meminta STNK kepada perusahaan rental mobil. Cek pula tanggal berakhirnya STNK dan pastikan pajak masih aktif saat Anda menggunakannya.

Nah, bagaimana! Anda membutuhkan kendaraan terbaik untuk menemani perjalanan liburan Anda di akhir tahun ini? Silahkan langsung saja hubungi TRAC atau bisa juga menggunakan layanan mobilenya melalui aplikasi Trac To Go yang bisa di download di Google Play Store maupun Apple Appstore.

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "Tips Aman Menyewa Kendaraan Buat yang Mau Traveling"